Selasa, 10 Januari 2012

PMW UNHAS 2012


PROGRAM KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA
UNIVERSITAN HASANUDDIN TAHUN 2012


Syarat Peserta :


  1. Mahasiswa Unhas yang telah menempuh minimal 40 sks dan maksimal 120 sks, dibuktikan dengan melampirkan transkrip nilai masing-masing peserta yang disahkan ketua jurusan
  2. Proposal dalam bentuk perorangan atau kelompok
a.     Proposal perorangan, maksimal dana yang dibiayai Rp 8 jt
b.     Proposal kelompok terdiri dari 1 ketua, 2 anggota dan maksimal dana yang dibiayai Rp 24 jt (Rp. 8 jt per mahasiswa)
  1. Proposal dibuat 2 rangkap dengan mengikuti format penyusunan
  2. Proposal yang dibuat, diketik dengan menggunakan kerta A4, spasi 2, huruf Times New Roman, Font 12 dan dijilid warna sampul biru
  3. Proposal diserahkan di Sekretariat Program Kewirausahaan Mahasiswa, Rektorat Lt 2 Unhas, seleksi proposal dimulai tanggal 10 Januari s/d 6 Februari 2012.




PROPOSAL PROGRAM KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA





¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼
(Nama Jenis Usaha)





(Lambang Unhas)



Diajukan Oleh :

KETUA :
·         Nama          : ¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼
·         NIM             : ¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼
·         Alamat         : ¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼
·         No. tlp./HP   : ¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼

ANGGOTA : (maksimum anggota 2 orang)

·         Nama          : ¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼
·         NIM             : ¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼
·         Alamat         : ¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼
·         No. tlp./HP   : ¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼¼





UNIVERSITAS HASANUDDIN
MAKASSAR
2012

FORMAT PROPOSAL
Program Kewirausahaan Mahasiswa Tahun 2012
Universitas Hasanuddin

I.            Pendahuluan
Menguraikan secara ringkas tentang :
1.   latar belakang penentuan jenis usaha (dalam penentuannya gunakan analisis SWOT)
2.   tujuan, untuk apa dan ruang lingkup (aspek pemasaran dan aspek tehnis)
3.   Manfaat usaha (apakah memungkinkan usaha ini dapat melibatkan mahasiswa lain setelah usaha ini berjalan 6 bulan 
II.         Pemasaran
Menguraikan secara ringkas tentang :
1.   Wilayah pemasaran,
2.   Sasaran komsumen
3.   Strategi pemasaran
4.   Jelaskan persaingan usaha disekitar wilayah usaha
catatan :
Untuk poin 1,2 dan 3 jelaskan alasannya mengapa memilih wilayah, sasaran dan strategi pemasaran tesebut
III.       Aspek Teknis
Uraikan secara ringkas :
1.  Kapasitas produk (produk/jasa) yang direncanakan,
2.  Ketersediaan fasilitas / sarana produksi
3.  Ketersediaan bahan baku.
4.  SDM yang terlibat (keahlian, keterampilan, dan kompetensi bidang ilmu) dalam usaha yang direncanakan.
IV.        Keuangan
Menguraikan secara ringkas tentang :
1.   Jenis-jenis pembiayaan
2.   Total biaya yang dibutuhkan serta
3.   Sumber pembiayaan (uraikan yang diharapkan dari PMW dan sumber pendanaan lainnya)

Catatan :
  • Data yang mendukung uraian tersebut di atas agar dilampirkan karena merupakan point penilaian
  • Bagi yang membutuhkan penjelasan lebih rinci dapat menghubungi staf sekretariat Program Kewirausahaan Mahasiswa Lt. 2 Rektorat unhas atau melalui website www.entrepreneur-unhas.com
Support By Bursa cendekia
             Group fb: Bursa cendekia


2 komentar:

  1. silahkan tinggalkan pesan. dan yang mau contoh proposal hubungi alumni pmw

    BalasHapus
  2. aslkm.
    kak' klo syarat n format proposal u/PMK GT kita tau ?

    BalasHapus

Sahabat, Jadilah mitra kami